Ada Pelangi Dibalik Nama Nur Syifa

Umar Muchtar, S.Pd.I.
( Penulis "Ada Pelangi Dibalik Nama Nur Syifa" )

*Ada Pelangi Dibalik Nama Nur Syifa* 


=> check this out => Ada yg tau arti dari *Nur Syifa*? Mari kita bahas. Nur Syifa berasal dar bahasa Arab. *Nur* artinya cahaya, & *Syifa* berarti obat/penyembuh, sehingga *Nur Syifa artinya cahaya obat/penyembuh*.. Dari sini timbul pertanyaan, apa yg biasa diobati? Jawabannya tentu sesuatu yg sakit, orang sakit pasti perlu obat, obat itu berarti *Syifa*. Lalu pertanyaan selanjutnya, sakit apa yg bisa diobati dg cahaya? Sakit kepala? ~bukan~... Sakit perut? ~tentu tidak~... Sakit jantung? ~rasanya tidak mungkin~.

Hmmm, ini berarti penyakit yg dimaksud bukanlah yg teridentifikasi dr aspek phisical. Lalu sakit apa yg bisa disembuhkan dengan cahaya? _Sakit hati, sakit jiwa..._ Yaa... Orang yg sakit hati atau jiwanya terguncang hidupnya seakan gelap gulita, sehingga ia membutuhkan cahaya untuk mengobati hatinya, menerangi jiwanya. Jadi, obat hati adalah cahaya. Cahaya adalah *Nur*. Sampai disini, sudah menemukan sesuatu? Kalau belum mari kita lanjutkan. 

Berkaitan dengan cahaya sebagai obat hati, tentu yg terlintas dibenak kita adalah rasa penasaran. Cahaya macam apa yg bisa menyembuhkan hati? Cahaya matahari? Atau cahaya dari lampu yg teraliri listrik? Rasanya itu terlalu biasa. Untuk menemukan jawabannya kita perlu memakai insting intelejen & pemikiran yg mendalam. Mari kita fokuskan pembahasan kita, yaitu *cahaya* sebagai *obat* hati. Ingat!!! Bahwa sakit hati/jiwa tidak selalu diterjemahkan dengan kondisi kegilaan atau stress berat... Ingat yah! Hati yang galau, jiwa yg kacau, pikiran yg kalut, itu juga merupakan salah satu penyakit hati. Dalam kehidupan ini, setiap individu tentu menginginkan kebahagiaan. Bagaimana kita dapat menemukan kebahagiaan sementara hati kita terguncang?? Maka untuk meraih kebahagiaan itu perlu diperlihatkan hal-hal yg indah. 

Keindahan dapat membuat suasana hati menjadi gembira, kegembiraan dapat menimbulkan kebahagiaan.. Oke,, permasalahan ini jangan dibahas terlalu melebar. Kita kembali fokus pada topik *cahaya* sebagai *obat* hati. Apa hubungan antara cahaya dengan keindahan? Kamu bisa jawab? Ya.. Tentu, karena cahayalah kita dapat melihat, karena dengan melihat kita dapat menikmati berbagai keindahan. Itu poin _pertama_.  Namun perlu ditelaah kembali, bahwa nyatanya orang yg terluka hatinya juga tetap dapat melihat seperti halnya orang lain melihat. Maka kita cari kemungkinan _kedua,_ bahwa tidak semua jenis cahaya mampu membuat kita merasa bahagia ketika setiap saat dapat dinikmati manfaatnya. 

Saat siang hari kita merasa biasa saja meskipun cahaya matahari sangat membantu aktivitas kita. Saat malam hari kita juga merasa biasa saja meskipun jelas-jelas cahaya lampu dapat membuat malam-malam kita menjadi terang benderang. Lantas cahaya macam apa yg dapat menimbulkan keindahan & membuat banyak orang merasa bahagia? Mmm.. Coba anda pikirkan baik-baik. Ada cahaya, indah, & bahagia. Pernahkah anda melihat cahaya yg mungkin sulit ditemukan, & itu indah? Ya, ya, ya.. Mungkin kamu pernah melihatnya, & ingin terus melihatnya. Namun masalahnya cahaya itu tidak muncul setiap saat. Kamu tahu cahaya apa? Cahaya dengan ragam warna, terpadu menjadi suatu keindahan, & memberi kebahagiaan bagi siapapun yg melihatnya. Itulah dia, *PELANGI*. 

Naahhh... Sudah paham? Apa itu *cahaya* yg menjadi *obat penyembuh* bagi hati yg mencari kebahagiaan? Ya, *PELANGI*. So... *Nur Syifa = Cahaya Penyembuh = Pelangi.*

Comments